Sinopsis lengkap film Me Before You

me-before-you-scene

 

Sinopsis film terbaru – Will Traynor adalah seorang pria bemartabat tinggi dan kaya raya sangat menikmati hidupnya. Entah apakah karena kesuksesanya dan tuntutan pekerjaan, banyak petualangan yang pernah ia rasakan atau memiliki pacar yang sama suksesnya dengan Will. Tetapi sayangnya dia menjadi lumpuh permanen karena kecelakaan lalu lintas yang naas.

Louisa Clark kehilangan pekerjaannya di sebuah kafe lokal The Buttered Bun Louisa adalah seorang wanita berumur 26 tahun,  tidak memiliki ambisi dengan keahlian terbatas. Ia hidup bersama keluarganya yang miskin dan selalu tersaingi dengan adik perempuannya yang lebih pintar, Treena. Kedua orang tuanya kecewa dengan apa yang dialami oleh Louisa karena seluruh keluarga Louisa bergantung pada penghasilannya. Akhirnya Louisa pergi ke pusat pekerjaan dimana Syed, asisten di pusat pekerjaan, menemukan pekerjaan unik untuknya yaitu merawat seorang difabel. Meskipun tidak memiliki pengalaman dalam merawat orang difabel, ia diterima dan dipekerjakan oleh Camilla Traynor, ibu Will, karena Cammilla berpikir anaknya perlu seseroang yang mampu mencerahkan hidupnya. Louisa melihat keluarga Will di Granta House, rumah besar keluarga Will, memiliki sifat munafik. Louisa juga mengetahui Tuan Traynor memiliki hubungan mesra dengan wanita lain. Namun, dengan keberadaan Louisa sebagai perawatnya, Will menjadi lebih banyak bicara dan berpikiran terbuka.

Louisa melihat kedua pergelangan tangan Will penuh dengan bekas luka. Suatu hari ia menguping pembicaraan ibu dan saudara perempuan Will tentang usaha Will bunuh diri setelah ibunya menolak permintaannya untuk mengakhiri hidupnya melalui Dignitas, sebuah organisasi bunuh diri. Takut dengan usaha bunuh diri Will, ibunya bersedia mengabulkan permintaan Will dengan satu syarat yaitu jika Will setuju untuk hidup selama enam bulan lebih, secara rahasia ibu Will berencana untuk mengubah pikirannya dan menunjukan hidup Will yang masih berharga.

Louisa memutuskan untuk tidak memberitahu tentang hal tersebut kepada Will dan ibunya. Tetapi ia malah pergi kepada Treena dan menceritakan apa yang sudah ia dengar. Bersama-sama mereka pergi ke rumah Will untuk meyakinkan dia agar tidak mengakhiri hidupnya. Beberapa minggu kemudian, Will setuju untuk memotong rambut dan mencukur jenggotnya yang sudah lama dibiarkan bertahun-tahun. Louisa melaksanakan rencananya dan mengajak Will keluar, walaupun ia melihat Will lebih bahagia namun ia merasa hal tersebut tidak cukup untuk meyakinkan Will. Akhirnya, ia kewalahan dan memutuskan tidak dapat lagi menjadi bagian kematian Will. Nyonya Traynor menyadari dampak positif dari Luoisa terhadap Will dan mengajak Louisa sampai nyonya Traynor kembali bekerja dengan Will. Pada usaha terakhir, Louisa memberitahu orang tua dan saudara perempuan Will bahwa ia ingin mengurus kunjungan Will ke pulau Mauritius. Sementara keadaan keuangan keluarga Louisa menjadi lebih buruk setelah ayahnya kehilangan pekerjaannya, tetapi untungnya, Tuan Traynor menawarkan posisi di kastil kelurga kepada ayah Louisa. Baca juga Sinopsis film Suicide Squad 2016

Will dan Louisa akhirnya menghabiskan hari-hari mereka dengan berbincang-bincang. Will melihat bahwa Louisa memiliki kemampuan yang sangat terbatas dan ambisi yang dimiliki sangat kecil, sangat berbeda dengan Will sebelum kecelakaan. Will berusaha memotivasi Louisa untuk mengubah hidupnya, dengan melakukan sesuatu yang berbeda dan menarik. Louisa masih menyukai pacar lamanya, Patrick, padahal mereka sudah putus karena kecemburuan Patrick.

Dengan bantuan dari internet dan Treena, Louisa merencanakan liburan yang penuh dengan petualangan untuk Will di Mauritius. Malam hari sebelum mereka kembali ke rumah, Louisa mengakui bahwa ia menyukai Will dan menciumnya. Will mengatakan bahwa ada sesuatu yang ingin dia bicarakan, tapi Louisa tahu Will ingin mengatakan rencananya dengan Dignitas. Louisa mengakui bahwa ia sudah lama mengetahui hal tersebut. Will mengatakan bahwa Louisa membuatnya senang dengan waktu yang mereka habiskan bersama-sama, namun ia sudah tidak tahan dengan hidup dengan kursi roda. Dia masih tetap yakin dengan rencananya. Merasa marah dan sakit hati, Louisa pergi dari Will dan tidak mengajaknya bicara sampai akhir perjalanan mereka. Saat sampai di rumah orang tua Will terkejut dengan keadaan jiwa Will yang sangat baik. Louisa sayangnya tidak lagi menjadi pengasuh Will dan ia masih tetap dengan rencananya.

Pada Malam penerbangan Will ke Swiss, Louisa memutuskan bahwa ia harus melihat Will terakhir kalinya. Ibu Louisa tidak mengijinkannya dengan alasan yang sama saat Louisa tidak ingin menjadi pengasuh Will tapi ayahnya memberikan ijin kepadanya. Saat ia bertemu Will di Dignitas, mereka setuju bahwa enam bulan yang lalu menjadi waktu terbaik mereka. Dia meninggal seketika saat di klinik. Will memberikan uang yang cukup kepada Louisa untuk meneruskan pendidikan dan mengembangkan keahliannya.

Sutradara: Thea Sharrock
Produser: Karen Rosenfelt, Alison Owen
Penulis Naskah: Jojo Moyes
Pemain: Emilia Clarke, Sam Claflin, Janet McTeer, Charles Dance, Brendan Coyle
Penata musik: Craig Armstrong
Sinematografer: Remi Adefarasin
Editor: John Wilson
Rumah Produksi: New Line Cinema, Metro-Goldwyn Mayer, Sunswept Entertainment
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 3 Juni 2016
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s